Rp9 Miliar untuk Puskesmas Biau, Ini Beberapa Fasilitasnya

Rp9 Miliar untuk Puskesmas Biau, Ini Beberapa Fasilitasnya

01/09/2020 19:18 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu meletakkan batu pertama pembangunan Puskesmas Biau. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pembangunan Puskesmas Biau resmi dimulai. Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, meletakkan batu pertama pembangunannya, baru-baru ini. Total, Rp9 miliar dikucurkan untuk pembangunan fasilitas kesehatan ini. Apa saja peruntukkan anggaran tersebut.

Wabup mengatakan, dengan anggaran sebesar itu, maka masyarakat Kecamatan Biau akan segera memiliki layanan kesehatan yang representatif. Dia juga mengakui, sejak lama, masyarakat di wilayah ini mendambakan kehadiran puskesmas.

“Alhamdulillah, semoga puskesmas ini bisa segera dimanfaatkan setelah selesai pembangunannya nanti,” ungkap Wabup, Minggu (30/8/2020).

Dia kemudian merinci, untuk pembangunan gedung puskesmas, kurang lebih akan menghabiskan anggaran sekitar Rp4,3 milar. Kemudian pembangunan rumah dinas sekitar Rp923 juta. Saat beroperasi nanti, puskesmas ini juga sudah dilengkapi dengan sarana prasarana.

“Sarana prasarana ini seperti, satu unit ambulance, peralatan kesehatan, mobiler, genset dan Ipal dengan total anggaran kurang lebih Rp4,3 miliar, total anggaran untuk Puskesmas Biau yang sumbernya DAK Afirmasi tahun 2020 ini, kurang lebih Rp9 miliar,” jelas Wabup.

Kepada pelaksana proyek, Wabup meminta agar pembangunan tepat waktu dan sesuai perencanaan. Masyarakat juga diminta Wabup, memberikan dukungan dan doa hingga puskesmas ini bisa dimanfaatkan.

“Hal penting juga adalah dampak lingkungan, karenanya pembangunan agar betul-betul sesuai perencanaan,” tandas Wabup. (Prin/Adv)