RPJMD Memuat Janji IQRA, OPD Diminta Terus Berkoordinasi

RPJMD Memuat Janji IQRA, OPD Diminta Terus Berkoordinasi

11/04/2019 23:39 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu dalam acara FGD RPJMD 2018 – 2023. (humas)

Hulondalo.id – RPJMD 2018 – 2023 merupakan dokumen yang memuat janji Indra Yasin – Thariq Modanggu (IQRA) untuk rakyat Gorontalo Utara. Karenanya, OPD diminta Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu, untuk terus berkoordinasi dalam pelaksanaannya.

Dalam pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) ke 2 tentang RPJMD 2018 – 2023, Wabup mengungkapkan bahwa FGD dilaksanakan di Manado, dengan harapan para peserta bisa menerima materi secara serius, fokus dan produktif.

Selain membahas RPJMD, FGD ini juga mendengarkan pemaparan Rencana Strategi (Renstra) OPD 2018 – 2023. FGD dijadwalkan digelar sejak Kamis hingga Sabtu mendatang (11/4/2019).

Wabup juga mengungkapkan bahwa, FGD ini dilakukan guna menunjang dokumen RPJMD, agar sesuai dengan visi misi dan janji kampanye IQRA.

“Alhamdulillah, sudah beberapa janji kami yang direalisasi,” kata Wabup. Dan di tahun 2019 ini Wabup meminta kepada OPD, agar terus berkonsultasi dan berkoordinasi lagi terkait pelaksanaan janji kepada masyarakat tersebut.

“Terutama janji kita kepada Allah SWT,” ujar Wabup. Ada beberapa OPD diakui Wabup, sudah mulai mendistribusikan bantuan kepada masyarakat, yang juga bagian dari janji kampanye IQRA.

Wabup mengatakan, ada beberapa penyesuaian yang dilakukan pihaknya. Diantaranya, keberadaan OPD yang mulai mendistribusi bantuan, misalnya bantuan pangan.

Karenanya, Wabup kembali menegaskan bahwa, janji ini wajib hukumnya untuk dilaksanakan. “Masyarakat telah mempercayai Bapak Indra Yasin bersama saya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, sehingganya keseriusan OPD terus kami harapkan,” tutupnya. (man/hms_fhr)