RSAS Mantapkan Pengelolaan Keuangan Lewat Sosialisasi Permendagri 79

RSAS Mantapkan Pengelolaan Keuangan Lewat Sosialisasi Permendagri 79

22/07/2019 21:45 0 By Syakir

Foto bersama Wakil Direktur Keuangan RSUD Aloei Saboe Kadir Patungai bersama narasumber saat pembukaan kegiatan sosialisasi dan bimtek permendagri Nomor 79 tahun 2018 tentang penyusunan laporan keuangan BLUD, Senin (22/7/2019).

Hulondalo.id Sebagai instansi yang menerapkan badan layanan umum daerah (BLUD), Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo terus memberikan penguatan terhadap jajarannya.

Guna memaksimalkan hal itu, RSAS menggelar sosialisasi pengelolaan keuangan berdasarkan permendagri Nomor 79 tahun 2018, serta bimtek penyusunan laporan keuangan BLUD berbasis SAP, Senin (22/7/2019).

Wakil Direktur Keuangan RSAS Kota Gorontalo, Kadir Patungai mengatakan, sosialisasi ini perlu dilakukan sebagai peningkatan laporan keuangan rumah sakit sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dirinya berharap, khusus pegawai yang ditunjuk mengikuti bimtek harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap, pegawai dapat bertanya dan mengikuti materi yang diberikan oleh narasumber sehingga draf penyusunan laporan keuangan di RSUD Aloe Saboe dapat disajikan dengan aturan yang berlaku saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keuangan RSAS, Abd Rafid J.A Pakai mengatakan, kegiatan sosialisasi kali ini mendatangkan narasumber dari Ikatan Manajer Keuangan dan Akuntansi Rumah Sakit dan kantor Akuntan Publik yang akan memberikan materi bimtek.

“Dengan adanya sosialisasi dan Bimtek kali ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang perubahan regulasi terkait pengelolaan keuangan BLUD serta penguatan terhadap sumber daya manusia di rumah sakit dalam rangka menyusun laporan keuangan,” tutup Rafid.(adv/rinto)