Rudis Guru, Pagar Diantara Aspirasi SMA 1 Wonosari, I Wayan: Kita akan Bahas di AKD

Rudis Guru, Pagar Diantara Aspirasi SMA 1 Wonosari, I Wayan: Kita akan Bahas di AKD

09/03/2021 22:39 0 By Maman

Reses DPRD Dapil Boalemo-Pohuwato

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil VI Boalemo-Pohuwato saat mengunjungi SMA 1 Wonosari dalam agenda reses. (foto:hms)

Hulondalo.id – Rumah Dinas (Rudis) Guru dan pagar sekolah, diantara aspirasi yang disampaikan SMA 1 Wonosari langsung kepada anggota DPRD Provinsi Gorontalo, dalam agenda reses, Selasa (9/3/2021).

Reses yang digelar anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil VI Boalemo-Pohuwato ini, juga mendengarkan aspirasi tentang, penambahan ruang belajar, serta rehab bangunan.

“Usulan tersebut kita sudah catat, akan kita bahas bersama di rapat alat kelengkapan dewan,” kata I Wayan.

Ketua Tim Reses Dapil VI Boalemo-Pohuwato ini juga mengatakan, semua aspirasi akan dibahas bersama instansi yang memiliki wewenang.

Kepala Sekolah SMAN 1 Wonosari, Erni juga mengatakan, sekolah ini sangat membutuhkan bantuan dari Pemprov Gorontalo. Selain aspirasi infrastruktur, Erni juga meminta penambahan tenaga keamanan untuk sekolah tersebut.

“Sebab areal sekolah kurang lebih 3 hektar ini hanya dijaga 1 tenaga keamanan, kadang kami kehilangan peralatan sekolah,” terang Erni.

Pandemi Covid-19 juga diakui Erni, membuat 8 siswanya menikah dari total 472 siswa.

“Pandemi merubah pola pikir manusia, termasuk siswa yang menikah tanpa sepengetahuan pihak sekolah,” ungkapnya dalam reses yang dihadiri anggota DPRD lainnya, La Ode Haimudin, Oktohari Dalanggo, Irwan Berahim, Ismail Alulu, Dedi Hamzah, Hidayat Bouty, Sri Masri Sumuri, Since kadji, Nikmah Tahir, serta Nani Mbuinga. (MG01/Adv)