Rumah Warga di Talulobutu Tapa Dilalap si Jago Merah

Rumah Warga di Talulobutu Tapa Dilalap si Jago Merah

13/08/2020 20:06 0 By Maman

Rumah terbakar di Desa Talulobutu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango.

Hulondalo.id – Kebakaran hebat melanda rumah warga di Desa Talulobutu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango, Kamis (13/8/2020) malam.

Akibat kebakaran tersebut, 1 rumah warga Mimi Laiya dan Hadijah Gobel rata di lahap si jago merah. Dugaan sementara kebakaran tersebut diakibatkan arus pendek listrik. Beruntung dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun diperkirakan kerugian yang dialami mencapai ratusan juta.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 Wita. Menurut keterangan warga, api berasal dari dapur rumah. Saat itu kepulan asap sudah terlihat dari luar rumah oleh para warga yang berada di sekitar rumah.

“Kebetulan saya saat itu sedang belanja di Alfamart, dari luar saya sudah liat kepulan asap, saya bersama warga lain pun sudah bergegas ke dalam rumah menyelamatkan peralatan yang masih bisa diselamatkan,” kata Nasir warga setempat.

Saat ini, pemadaman yang dilakukan tim damkar gabungan masih sementara berlangsung. Sedikitnya 5 unit pemadam kebakaran sudah diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang sudah melahap seluruh isi rumah. Namun, banyaknya warga yang memadati areal kebakaran menyulitkan tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api. (Jeff)