Rusli: Bantuan Beras yang Dibagikan buat Rakyat Harus Sama dengan yang Saya Makan!

Rusli: Bantuan Beras yang Dibagikan buat Rakyat Harus Sama dengan yang Saya Makan!

02/06/2021 15:09 0 By Alex

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat mengecek kualitas beras yang dibagikan pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Dulupi, Boalemo, Rabu (2/6/2021)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menegaskan kepada aparaturnya untuk memberikan paket bantuan beras dengan kualitas yang bagus, seperti yang dikonsumsinya sehari-hari.

Penegasan Rusli Habibie ini menyusul sempat ditemukannya paket bantuan yang terdiri dari beras yang kualitasnya kurang baik, beberapa waktu lalu.

“Saya pernah bulan lalu kurang bagus. Saya katakan, beras yang dibagikan kepada rakyat itu sama dengan yang dimakan oleh Bapak Gubernur,” tegas Rusli saat mengecek kualitas beras pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Rabu (2/6/2021).

Rusli menegaskan, komoditi yang dibagikan kepada rakyat dalam bentuk paket bantuan pangan harus selalu benar-benar diperiksa dengan baik kualitasnya.

“Coba mana contoh berasnya, ooh ini bagus. Ini berasnya putih bagus,” katanya setelah memeriksa.

Sebelumnya, pada Bakti Sosial NKRI Peduli kali ini, Gubernur Gorontalo menyalurkan sedikitnya 1.290 paket bantuan pangan bersubsidi di 8 Desa di Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo.

Bantuan pangan bersubsidi tersebut terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg, telur 10 butir dan ikan segar 1 kg.

“Bantuan ini bukan uang pribadi saya, tapi dari PNS pemprov yang kami kumpul setiap bulan melalui Baznas. Jadi 2,5% penghasilan disisihkan dan terkumpul Rp 750 hingga Rp 800 Juta,” sambung Rusli.(adv/alex)