Rusli Bermohon Bantuan Alat Ventilator Produksi PT Pindad untuk RS Ainun

Rusli Bermohon Bantuan Alat Ventilator Produksi PT Pindad untuk RS Ainun

04/03/2021 18:34 0 By Alex

Ventilator PT Pindad

Ventilator Resusitator Manual (VRM) buatan PT Pindad sedang diuji di Bandung, Jawa Barat./F. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie segera mengajukan permohonan secara tertulis untuk bantuan ventilator dari PT Pindad (Persero).

Rencananya, ventilator produksi PT Pindad itu akan dipergunakan untuk menambah fasilitas di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) sebagai rumah sakit Provinsi Gorontalo yang berlokasi di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Apalagi saat ini RS Ainun menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Provinsi Gorontalo untuk menangani pasien Covid-19.

“Saya akan bersurat ke PT Pindad kiranya berkenan dibantu fasilitas alat kesehatan berupa ventilator. Alat ini sangat dibutuhkan di rumah sakit khususnya untuk menangani pasien Covid-19 dan pasien lain yang mengalami masalah pernafasan,” ujar Rusli, Kamis (4/3/2021).

Sebelumnya diketahui, PT Pindad memproduksi berbagai peralatan untuk penanganan Covid-19 seperti Ventilator Resusitator Manual (Pindad VRM), Ventilator Covent-20, Disinfectan Fog Cannon, Mobile Sterilization Chamber Covid-19 dan beberapa alat sejenis lainnya.

“Kita berharap sekali supaya permohonan ini bisa disetujui oleh Pak Dirut Pindad dan jajarannya. Apalagi rumah sakit kita diberi nama Hasri Ainun Habibie, istri dari Almarhum BJ Habibie yang juga pernah menjabat Dirut PT Pindad,” harap Rusli.(adv/alex)