Rusli Habibie Mengaku Galau Segera “Ditinggal” Syarif Mbuinga

Rusli Habibie Mengaku Galau Segera “Ditinggal” Syarif Mbuinga

24/11/2020 16:21 0 By Alex

Rusli - Syarif Mbuinga

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. (f. dok humas)

Hulondalo.id – Kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Popayato cs, hari ini, Selasa (24/11/2020), mungkin menjadi hari-hari terakhir Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam agenda pemerintahan.

Pasalnya, tak lama lagi Bupati Pohuwato yang dikenal santun dan merakyat itu akan segera mengakhiri masa tugasnya setelah 10 tahun memimpin di Bumi Panua. Ya, Masa jabatan Syarif Mbuinga sebagai Bupati Pohuwato akan berakhir pada Februari 2021 mendatang.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun mengaku sangat sedih karena akan “ditinggal” koleganya di partai Golkar tersebut.

“Saya masih 20 bulan lagi, tapi saya sangat sedih bakal ditinggal pak Syarif Mbuinga. Beliau koordinasinya sangat bagus baik di pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi,” aku Rusli.

Di hadapan masyarakat Kecamatan Popayato, Rusli menilai bahwa suami Jeanette Kilapong itu merupakan sosok pemimpin yang sangat peduli dan selalu memperjuangkan kebutuhan rakyatnya.

Pun selama menjalankan tugas, komunikasi antara keduanya pun berlangsung tanpa sekat, tidak formal dan cukup melalui aplikasi pesan singkat saja.

Selama 10 tahun kepemimpinan Syarif Mbuinga sebagai Bupati Pohuwato, lanjut Rusli, sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Pohuwato, baik itu indikator pendidikan, kesehatan, pembangunan dan sosial ekonomi mengalami kemajuan yang menggembirakan.

Begitu juga dengan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dinilainya berjalan kondusif selama Syarif Mbuinga memimpin.

“Makanya beberapa bulan ini saya sangat galau. Kenapa galau? Karena akan kehilangan sosok yang selalu mementingkan kehidupan masyarakat di Kabupaten Pohuwato,” tandas Rusli.(adv/alex)