Rusli Hibahkan Uang Baiat Putrinya for Islamic Center, Segini Angkanya

Rusli Hibahkan Uang Baiat Putrinya for Islamic Center, Segini Angkanya

28/04/2019 23:31 0 By Maman

Islamic Center Gorontalo

Bukti transfer rekening dari Gubernur Rusli Habibie kepada panitia pembangunan Islamic Center Gorontalo. Uang tersebut merupakan pemberian saat pembaiatan putrinya, Siti Rachma Kirana Habibie.

Hulondalo.id – Sudah tahu pembangunan Islamic Center Gorontalo membutuhkan partisipasi masyarakat, Gubernur Rusli Habibie akhirnya menghibahkan uang yang terkumpul dari upacara pembaiatan putrinya, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, putrinya, Siti Rachma Kirana Habibie melaksanakan upacara baiat yang digelar pada akhir Maret 2019 lalu. Nah, seperti yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Gorontalo, para tamu undangan pun menyisihkan amplop atau uang kepada yang berhajatan.

Setelah dihitung-hitung, uang pemberian ini pun terkumpul sejumlah Rp 72.252.000,-. Dan oleh Gubernur, uang tersebut pun dihibahkan untuk membangun Islamic Center Gorontalo.

“Kemarin sempat tertunda karena sibuk untuk persiapan Pemilu. Baru Jumat kemarin (26/4/2019) baru dapat kami setorkan ke rekening panitia pembangunan masjid,” ujar Gubernur Rusli Habibie, Ahad (28/4/2019).

Dikatakan Gubernur Rusli Habibie, setiap hajatan pesta atau pembaiatan maka tamu yang datang akan memberikan kado maupun amplop bagi tuan rumah dan itu tidak bisa dilarang. Maka dengan begitu, dia menilai uang tersebut akan lebih bermanfaat jika disumbangkan untuk Islamic Center Gorontalo.

“Itu kan budaya kita yaa, jadi susah juga kalau dilarang. Meskipun jumlahnya tidak seberapa tapi akan lebih berkah jika kita sumbangkan untuk masjid raya,” imbuh alumnus STKS Bandung itu.

Sebelumnya, pembangunan Islamic Center dan Masjid Raya Gorontalo terus berproses. Setelah melewati tahap DED dan desain masjid, Dinas PU sedang menggenjot untuk analisis dampak lingkungan (Amdal).

Rencananya masjid tersebut akan dibangun di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Bagi para donatur yang ingin membantu pembangunan Islamic Center bisa mengirimkan uangnya ke nomor rekening Bank Muamalat 8110060340 atasnama Panitia Pembangunan Masjid Islamic Center Provinsi Gorontalo.(usman)