Rusli Pastikan Bocah Pemanjat Tiang Bendera Dapat Beasiswa Sampai Kuliah

Rusli Pastikan Bocah Pemanjat Tiang Bendera Dapat Beasiswa Sampai Kuliah

18/08/2019 07:11 0 By Syakir

Rizky Rasyid bocah Kelas 1 SMP Dulupi, Provinsi Gorontalo.

Hulondalo.id – Tindakan Rizky Rasyid bocah SMP asal Dulupi, Boalemo begitu mencuri perhatian Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Bukan sekedar beasiswa biasa yang dijanjikan, tapi beasiswa hingga Rizky selesai kuliah.

Ditemui usai resepsi kenegaraan, Sabtu (17/8/2019), Gubernur Gorontalo mengungkapkan rasa bangganya kepada bocah tersebut.

Orang lain bisa saja mengatakan, aksi panjat tiang bendera bisa dilakukan siapa saja, namun bagi Rusli Habibie aksi Rizky adalah bentuk ketulusan seorang anak yang ingin merah putih berkibar pada waktunya, sebagai wujud cintanya kepada NKRI.

“pada prinsipnya bukan masalah naik tiang bendera itu, tapi kepedulian dan keikhlasan itu yang patut kita jempol,” ujarnya.

Kendati demikian, Rusli tak bisa menyembunyikan kegundahannya karena Rizky tak bisa hadir di malam resepsi kenegaraan. Walaupun dirinya memaklumi, mungkin saja karena jarak Dulupi dengan Kota Gorontalo terlalu jauh.

Gubernur Gorontalo dua periode itupun menjanjikan hadiah luar biasa bagi Rizky. Yakni beasiswa penuh hingga di bangku kuliah nanti.

“anak seusia itu kelas 1 SMP, tinggal di kampung, tapi sangat peduli dan sangat menghargai bendera merah putih,” imbuhnya penuh bangga. (**)