Rusli Punya Harapan 7 Legislator Gorontalo di Parlemen Senayan Bersatu

Rusli Punya Harapan 7 Legislator Gorontalo di Parlemen Senayan Bersatu

15/10/2020 00:40 0 By Alex

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memimpin kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kabupaten Gorontalo, Rabu (14/10/2020). (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie rupanya punya harapan terhadap para wakil rakyat Gorontalo yang bertugas di parlemen Senayan agar bisa terus bersatu dalam rangka membangun daerah.

Wakil rakyat yang dimaksudkan Gubernur Rusli Habibie itu adalah 3 Anggota DPR RI dan 4 Anggota DPD RI. Dengan bersatunya para wakil rakyat itu, harapannya salah satunya bisa membawa banyak anggaran dari pusat.

“Dari Gorontalo 7 orang legislator. Harusnya, kalau ini bersatu dengan bidangnya masing-masing, saya yakin pasti banyak anggaran untuk Gorontalo,” kata Gubernur Rusli Habibie saat Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Rabu (14/10/2020).

“Apalagi di kabinet Presiden Joko Widodo sekarang ini, ada 2 menteri orang Gorontalo. Pak Suharso Monoarfa di Bappenas dan Menteri Pemuda dan Olahraga, orang Buhu, Pak Zainuddn Amali,” sambung dia.

Rusli mengatakan, dengan jumlah wakil rakyat tersebut sejatinya memang harus bisa diberdayakan dan digunakan untuk memperjuangkan anggaran bagi Gorontalo.

”Ini kalau semua anggota-anggota DPR, DPD berjuang untuk rakyat, Insya Allah bisa membantu kita yang ada di daerah,” sebut Rusli lagi.

Sebelumnya, Anggota DPR RI Idah Syahidah yang merupakan istri Gubernur Gorontalo, berhasil mendatangkan anggaran untuk Gorontalo sebesar Rp 7,2 Miliar melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Anggaran sebesar itu diwujudkan dalam bentuk program Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk pondok pesantren hingga TPA/TPQ.

Selain itu, ada pula sejumlah bantuan dari Kementerian Sosial RI yang berhasil diperjuangkan Idah Syahidah.(adv/alex)