Rusli Terharu Begitu Tahu Banyak Warga Desa Sudah Ikut Vaksinasi

Rusli Terharu Begitu Tahu Banyak Warga Desa Sudah Ikut Vaksinasi

19/11/2021 08:22 0 By Syakir

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan BLP3G di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Rabu (18/11/2021).

Hulondalo.id – Rasa lelah Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akhirnya terbayar sudah dengan capaian hasil vaksinasi di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Rabu (18/11/2021).

Pasalnya, meski berada jauh sekitar 200 Kilometer dari pusat Kota Gorontalo, realisasi vaksinasi di Kecamatan Randangan sudah mencapai 78%. Gubernur Rusli Habibie pun mengaku sangat bahagia.

“Coba angkat tangan yang belum di vaksin di sini? Ada yang belum? Oh sudah divaksin semua? Alhamdulillah. Saya cek semuanya benar, yang hadir di sini saja penerima bantuan sudah di vaksin dosis II,” kata Rusli kepada warga setempat sebelum penyerahan bantuan BLP3G.

“Tadi saya dapat informasi dari pak camat (Randangan), sudah 78% masyarakat di Randangan sudah divaksinasi. Saya sangat senang di desa-desa patuh akan aturan, masyarakat sudah sadar vaksinasi. Ini harusnya menjadi contoh untuk semua,” sambung politisi Golkar itu.

Dia pun turut mengapresiasi semua pihak, terutama pelaksana vaksinasi baik dari pemda setempat, TNI maupun Polri yang telah mengupayakan jalannya vaksinasi dengan lancar sekaligus disiplin protokol kesehatan.

“Ini saya lihat banyak ibu–ibu sudah lansia. Tadi saya tanya katanya tinggal di desa terpencil, saya cek kartunya sudah vaksin sampai tahap II. Ini luar biasa, saya bangga dan terharu,” katanya.

Menurutnya, masyarakat yang ada di desa-desa, terutama di wilayah Kabupaten Boalemo dan Pohuwato, telah membuktikan bahwa mereka tidak mudah termakan hoaks. Mereka, kata Rusli, percaya bahwa vaksin itu adalah ikhtiar terbaik untuk terhindar dari Covid-19.

Rusli pun menargetkan, 75% masyarakat di Provinsi Gorontalo sudah mengikuti vaksin tahap II pada Desember 2021 mendatang.(alex/msha)