Rustam Akili Akui Ada Pertemuan di Dalam Kampus UG, Tapi….

Rustam Akili Akui Ada Pertemuan di Dalam Kampus UG, Tapi….

06/10/2020 23:19 0 By Syakir

Paslon Bupati dan Wabup Gorontalo Rustam Akili-Dicky Gobel saat berada di kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo memenuhi panggilan klarifikasi, beberapa waktu lalu. (foto:istimewa)

Hulondalo.id -Terkait tudingan aktifitas kampanye pilkada di kampus Universitas Gorontalo (UG), Rustam Akili akhirnya diperiksa. Namun kali ini, pemeriksaan hanya dilakukan oleh panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Limboto.

“Jadi, tidak ada kampanye. Saya hanya bertemu dengan mahasiswa yang mengatasnamakan milenial di kantor tepatnya di kampus UG. Saya pun hanya sendiri tidak ada tim pemenangan,” ungkap Rustam Akili, kepada sejumlah wartawan, Selasa (6/10/2020).

Kendati mengakui adanya pertemuan dirinya digelar dalam areal kampus, namun Rustam membantah itu adalah kampanye. Dirinya berkilah itu hanya pertemuan pribadi dan ruangan yang digunakan pun bukan bagian dari fasilitas kampus.

“Falisilitas kampus itu berupa ruang kuliah serta tempat pelaksanaan seminar. Meskipun itu gedung tersebut berada di dalam kampus, tetapi itu bukan fasiltas kampus,” tanda Rustam.

Rustam menambahkan, sebagai warga negara dirinya mengormati kinerja Panwascam dalm melakukan penelusuran terkait laporan terhadap dirinya. Olehnya, dirinya berharap agar kasus tersebut segera selesai.
Sementara itu, Panwascam Limboto, Moh. Reza Tjokra menuturkan dalam kusus ini pihaknya telah memeriksa pihak terkait termasuk Paslon Bupati danWakil Bupati Gorontalo, Rustam Akili untuk dimintai keterangan tentang dugaan pelanggaran kampnye di Kampus UG.

“Ini merupakan tindaklanjut laporan dari masyarakat atas dugaan pelanggaran kampanye di Kampus UG. Kami pun telah memeriksa beberapa orang termasuk Rustam Akili. Bahkan dalam waktu dalam waktu dekat ini pelapor serta pihak kampus UG untuk sebagai bahan kajian ketika melakukan pleno ditingkat kecamatan,” tutup Reza. (opin)