Rutin Setiap Idul Adha, DWP Pohuwato Serahkan Hewan Kurban ke Pesantren

Rutin Setiap Idul Adha, DWP Pohuwato Serahkan Hewan Kurban ke Pesantren

01/08/2020 06:50 0 By Yadin

Hewan kurban dari DWP Pohuwato diserahkan ke pihak pesantren.

Hulondalo.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato rutin menyerahkan hewan kurban ke pondok pesantren setiap Hari Raya Idul Adha.

Untuk kali ini, yang menyerahkan sapi kurban adalah istri Penjabat Sekda, Suriyati Datau R. Abdjul yang juga sebagai Ketua DWP Pohuwato.

Hewan kurban berupa 1 ekor sapi itu diterima oleh Ketua Ponpes Al-Mutajjam Buntulia, Sintje Kadji di halaman Ponpes, Kamis (30/7/2020).

Didampingi sejumlah pengurus dan anggota DWP Pohuwato, Suriyati mengatakan, bahwa DWP Pohuwato rutin setiap menjelang Hari Raya Idul Adha memberikan sapi kurban ke salah satu pondok pesantren yang ada di Kecamatan Buntulia.

Dirinya berharap agar hewan kurban tersebut dapat diterima serta bisa dimanfaatkan oleh anak-anak santri khususnya.

“Iya, karena ini sudah menjadi program rutin oleh DWP Pohuwato, maka saya sebagai Ketua DWP Pohuwato yang baru wajib kiranya menjalankan program tersebut yang Insya Allah ini menjadi amalan dan bernilai pahala disisi Allah SWT khususnya bagi seluruh pengurus dan anggota DWP,” tutur Suriyati.

Dia menambahkan, ke depannya program ini masih tetap berlanjut dengan harapan adanya dukungan dan kebersamaan dari seluruh pengurus dan anggota DWP Pohuwato terutama dalam menjalankan dan melanjutkan program tersebut.

Sementara itu, Ketua Ponpes Al-Mutajjam, Buntulia, Sintje Kadji mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban tersebut.

“Kami doakan semoga Ketua DWP Pohuwato bersama seluruh pengurus dan anggota beroleh umur yang panjang serta diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT,” ucap Sintje. (yadin/adv)