Ryan Kono Walikota Gorontalo setelah Marten?

Ryan Kono Walikota Gorontalo setelah Marten?

10/01/2021 22:42 0 By Syakir

Hulondalo.id – Pasca mundurnya Ryan Kono dari bursa pencalonan DPD 2 Golkar Kota Gorontalo, berkembang wacana kalau Ryan bakal dijagokan sebagai calon Walikota Gorontalo, mengganti pengganti Marten Taha nanti.

Wacana itu mengemuka, disela sela lanjutan Musda DPD 2 Golkar Kota Gorontalo, di Pulau Mohinggito, Gorontalo Utara, Sabtu (9/1/2021).

Langkah Ryan yang memilih mundur dari bursa pencalonan Ketua DPD 2, menuai berbagai respon positif. Rata rata memberikan apresiasi, hingga kemudian muncul wacana Ryan adalah penerus Marten, di kursi Walikota Gorontalo kelak.

Ryan sendiri berterima kasih dengan wacana tersebut. Hanya saja, putra Roem Kono ini mengaku saat ini dirinya ingin fokus dulu di tugasnya sebagai Wakil Walikota Gorontalo.

“Itu masih jauh dan saya juga saat ini masih fokus kerja sebagai Wakil Walikota,” ungkapnya.

Ryan pun sempat membeberkan alasan pengunduran dirinya dalam bursa pencalonan Ketua DPD II. Dirinya menekankan, yang pasti alasan utamanya adalah untuk mempertahankan soliditas Golkar.

Dirinya pun meminta maaf kepada mereka sudah memberi dukungan, khususnya kepada Beringin Muda Golkar Kota Gorontalo.

“Saya berharap, kekompakan kita, kekompakan partai terjaga, apalagi tantangan kita kedepan  begitu berat,” tandasnya. (Prin)