Saat Indonesia Berduka, Mantan Caleg Ini Justru Nyinyirin Patung BJ Habibie

Saat Indonesia Berduka, Mantan Caleg Ini Justru Nyinyirin Patung BJ Habibie

11/09/2019 23:35 0 By Alex

Patung BJ Habibie di Gorontalo.(f. liputan6.com)

Hulondalo.id – Keluarga almarhum BJ Habibie di Gorontalo mengaku sangat terluka dengan ujaran salah seorang oknum yang mengaitkan wafatnya Presiden RI ke 3 itu dengan keberadaan patung BJ Habibie yang ada di gerbang Bandara Djalaludin Gorontalo.

Ketersinggungan itu berawal dari postingan salah seorang anggota grup WhatsApp berinsial AH alias Alyun, tak lama setelah kabar wafatnya almarhum BJ Habibie beredar, Rabu (11/9/2019).

Bukannya ikut mendoakan, Alyun malah memposting gambar patung BJ Habibie, sambil menambahkan kalimat yang mengaitkan wafatnya Presiden RI ketiga itu dengan keberadaan patung BJ Habibie tersebut.

“Jangan2 so ini patung yg mempercepat kematian BJ Habibie. Soalnya cuma orang so mati dia jaga beken akan patung,” kata Arifin Anwar, mengutip postingan Alyun, pada pukul 20.11 Wita.

Sontak postingan itu memancing emosi beberapa anggota grup WA. Ada yang mengingatkan, ada juga yang mengecam. Termasuk Arifin yang juga anggota grup yang sama dengan AH alias Alyun.

Kepada wartawan, Arifin yang juga masih ada hubungan keluarga dengan BJ Habibie berniat membawa persoalan ini ke jalur hukum.

“Apa yang dia (Alyun) katakan, sangat melukai keluarga yang berduka, termasuk rakyat Indonesia. Kami akan perkarakan orang ini,” timpal Arifin kesal.

Senada dengan Arifin, Salahudin Pakaya selaku Ketua Tim Kuasa Hukum Rusli Habibie mengaku sudah mengkajinya dan segera melapor ke Polda Gorontalo dalam waktu dekat.

Sementara itu, saat coba dikonfirmasi via selular, AH alias Alyun yang juga mantan Caleg itu membenarkan postingannya tersebut dan mengaku dia sendiri yang menulisnya. Tapi Alyun berkilah bahwa itu merupakan di grup WA tertutup, bukan di sosial media seperti facebook dan lain lain.(John)