Saat RDP, AW Thalib Minta Pemprov Selesaikan Masalah Aset Daerah

Saat RDP, AW Thalib Minta Pemprov Selesaikan Masalah Aset Daerah

26/10/2021 15:44 0 By Maman

RDP Komisi I DPRD Prov Gorontalo Aset Daerah

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo menggelar RDP diantaranya membahas Aset Daerah. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Pemprov Gorontalo diminta Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW. Thalib untuk menseriusi persoalan aset daerah. Hingga kini kata AW. Thalib, persoalan aset daerah ini belum diselesaikan.

“Beberapa aset daerah yang belum diselesaikan adalah, pengadaan tanah di Desa Hutabohu, masyarakat sudah memperoleh uang panjar Rp800 juta, dan sertifikat mereka sudah diserahkan,” kata AW. Thalib.

“Komisi I berharap Pemprov Gorontalo harus menyelesaikannya, dibahas anggaran itu dibuat kemana, agar pengadaan tanah secara mutlak diperoleh pemerintah sendiri,” tambahnya, Senin (25/10/2021).

Lanjut kata Politisi PPP ini, posisi tanah yang masuk pada pengadaan Tempat Pemakaman Umum (TPU), agar diperbaiki. Sedangkan tanah eks. Pensiunan Kantor Kehutanan kata AW. Thalib, agar diselesaikan dengan cara persuasif, harus melihat kondisi dan secara manusiawi.

AW. Thalib juga mengatakan tentang Gedung Atlit PPLP. Gedung itu juga menjadi pembahasan dan diminta segera diselesaikan sampai pada akhir bulan Desember 2021.

“Komisi I berharap, persoalan-persoalan ini segera diselesaikan secepatnya, ini sangatlah penting bagi semua pihak,” tandasnya. (Inkri)