Saat Reses, Arifin Ali Terima Keluhan Bantuan PKH Tidak Tepat Sasaran

Saat Reses, Arifin Ali Terima Keluhan Bantuan PKH Tidak Tepat Sasaran

11/11/2021 14:58 0 By Maman

Reses Arifin Ali

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Arifin Ali saat menggelar reses di di Kelurahan Leato selatan, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Saat melakukan reses persidangan pertama tahun 2021-2022, anggota DPRD Provinsi Gorontalo Arifin Ali menerima keluhan bantuan Penerima Keluarga Harapan (PKH) yang tidak tepat sasaran di Kelurahan Leato Sselatan, Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo.

Kamis (11/11/2021), Arifin mengatakan, sangat disayangkan masyarakat yang layak menerima bantuan ini, namun tidak terakomodir dalam data Dinas Sosial Provinsi Gorontalo.

“Setelah reses ini, saya akan mencatat semua yang diaspirasikan, dan saya akan melaporkan langsung ke Kementerian Sosial Republik Indonesia,” ucapnya.

Arifin juga mengatakan, perahu Fyber dan bantuan Mahyani disuarakan warga Leato selatan. Sebab mereka sangat membutuhkan bantuan ini. Politisi PDI-P ini juga megatakan, akan mempertanyakan kepada pemerintah yang khusus mengurusi hal yang disampaikan masyarakat tersebut.

“UMKM sudah terakomodir, namun tidak seluruhnya, dinas tenaga kerja, koperasi dan UMKM juga wajib memperhatikan warga yang belum terakomodir , agar seluruhnya bisa menerima selayaknya, yang menjadi tanggungjawab pemerintah,” terangnya.

Dia menambahkan, semua ini akan ditindaklanjuti secara tegas dengan pihak terkait, untuk minimalisir keluhan warga di Kota Gorontalo.

“Masyarakat yang tidak terakomodir PKH di Dinas sosial, saya dari fraksi PDIP akan membawa data-data masyarakat yang benar-benar layak menerima bantuan, langsung ke Kementerian Sosial RI,” tegasnya. (Inkri)