Sabtu Besok Ada Pemadaman Listrik di Kota Gorontalo, Cek Lokasinya

14/06/2019 13:56 0 By Alex

PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo akan kembali melakukan pemadaman listrik terencana sehubungan dengan kegiatan pemeliharaan travo dan kubikel di Gardu Induk Botupingge besok, Sabtu (15/6/2019).(f.arsip PLN Suluttenggo)

Hulondalo.id – PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo akan melakukan pemadaman listrik terencana di wilayah Kota Gorontalo dan sebagian wilayah Bone Bolango (Bonebol) besok, Sabtu (15/6/2019).

Pemadaman listrik ini selama 3 jam, rencananya akan dilakukan mulai pukul 00.00 Wita hingga 03.00 Wita. Pemadaman di wilayah Kota Gorontalo tersebut meliputi hampir di seluruh kecamatan. Sedangkan di wilayah Bonebol meliputi wilayah Kecamatan Suwawa cs, Kabila, Tilongkabila hingga Botupingge. Selain itu ada juga pemadaman di wilayah Batudaa Pantai cs, Kabupaten Gorontalo.

Manager UP3 Gorontalo, Edi Cahyono melalui humas, Syaiful Djalil ketika dikonfirmasi mengatakan, pemadaman listrik terencana sehubungan dengan pekerjaan pemeliharaan trafo dan peralatan kubikel 20 Kilo Volt (kV) di Gardu Induk (GI) Botupingge.

“Benar, besok (Sabtu) ada pemadaman di wilayah Kota Gorontalo dan sebagian wilayah Bone Bolango. Jadwal tersebut bisa saja sesuai dengan situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan nanti,” kata Syaiful yang dikonfirmasi Hulondalo.id, Jumat (14/6/2019).

Sumber: PT PLN (Persero) unit UP3 Gorontalo.

Dikatakan Syaiful pula, pihaknya sejatinya sudah memberitahukan dan mensosialisasikan kepada para pelanggan terdampak pemadaman listrik terencana ini sehubungan dengan kegiatan pemeliharaan travo tersebut, baik melalui website resmi PLN dan aplikasi PLN Mobile.

“Kami dari UP3 Gorontalo memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Pekerjaan ini rutin kita lakukan semata untuk menjaga kehandalan listrik Gorontalo,” pungkas Syaiful.(Alex)