Sabtu Besok, DPD Golkar Bone Bolango Agendakan Penetapan Cabup-Cawabup

17/01/2020 12:42 0 By Maman

Ketua Tim Pilkada DPD Partai Golkar Bone Bolango Fauzan Arsyad.

Hulondalo.id- Sabtu (18/1/2020) besok, DPD Partai Bone Bolango, mengagendakan penetapan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bone Bolango. Namun, sebelumnya akan digelar penyampaian visi misi Cabup dan Cawabup yang mendaftar di Partai Golkar Bone Bolango.

Hal ini berdasarkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) DPP Partai Golkar nomor 06 tahun 2016.

Ketua Tim Pilkada Bone Bolango Fauzan Arsyad mengatakan, tahapan penjaringan bakal calon peserta Pilkada Bone Bolango di DPD II Partai Golkar sebelumnya telah dilakukan sejak 21 Oktober hingga 10 November 2019.

Selanjutnya kata dia, DPD Partai Golkar Bone Bolango akan menggelar penyampaian Visi dan Misi oleh Cabup dan Cawabup Bone Bolango, Penetapan Bakal Cabup dan Cawabup Bone Bolango, serta Penandatangan Berita Acara Penetapan Cabup dan Cawabup Bone Bolango.

“Tahapan itu akan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2020, di Sekretariat DPD Golkar Kabupaten Bone Bolango, kami akan mengelar pukul 12.00 wita sampai selesai,” kata Fauzan.

Sesuai Juklak DPP Golkar Nomor 06 Tahun 2016 itu juga kata Fauzan, proses penjaringan dan penetapan bakal Cabup dan Cawabup Bone Bolango, akan dilaksanakan secara domokratis dan terbuka.

“Juklak 06 ini menjadi dasar pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada di Partai Golkar, dan sesuai Juklak itu juga, Tim Pilkada Kabupaten/Kota memiliki kewenangan untuk melakukan penjaringan bakal calon, prosesnya demokratis dan terbuka,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, nantinya akan dihadiri Pengurus DPD/Pleno, Pimpinan Organisasi Sayap, Ormas Pendiri dan Didirikan Partai Golkar, Ketua dan Sekretaris PK Golkar Se Bone Bolango, Fraksi Partai Golkar Bone Bolango, dan Cabup dan Cawabup yang terdaftar di DPD Partai Golkar Bone Bolango.

Pada momen penting tersebut, DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo juga akan hadir. (man)