Safari Ramadhan di Lemito, Bupati Saipul Minta Maaf Soal Refocusing Anggaran

Safari Ramadhan di Lemito, Bupati Saipul Minta Maaf Soal Refocusing Anggaran

18/04/2021 10:06 0 By Yadin

Bupati Saipul saat menyampaikan sambutan pada agenda safari Ramadhan di Kecamatan Lemito.

Hulondalo.id – Hari kedua safari Ramadhan 1442 Hijriah oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato adalah giliran Kecamatan Lemito dan Wanggarasi, Sabtu (17/4/2021).

Bupati Saipul Mbuinga bersama Plt Sekda, Iswanta dan tim berada di Kecamatan Lemito, sedangkan Wabup Suharsi Igirisa menyapa warga Kecamatan Wanggarasi.

Seperti biasanya, sambil menunggu waktu buka puasa, pemerintah daerah bekerja sama dengan Baznas Pohuwato menyerahkan paket Ramadhan kepada kaum dhuafa. Setelah itu, tim safari Ramadhan menyebar ke masjid-masjid yang sudah dijadwalkan. Bupati sendiri shalat tarawih berjamaah di Masjid Al Musyawarah Desa Lemito.

Di hadapan warga Lemito, Bupati Saipul menyampaikan permohonan maaf atas kebijakan refocusing anggaran. Kata Bupati, refocusing anggaran ini berlaku secara nasional dalam rangka penanganan Covid-19.

Di tengah kondisi keuangan daerah yang tidak stabil, lanjut Bupati, tentu ada sebagian aspirasi warga yang belum bisa terealisasi.

“Apabila ada aspirasi warga yang sudah disampaikan dan belum terealisasi, kami mohon maaf,” ucap Bupati Saipul.

Sekedar diketahui, pemerintah daerah akan berjuang untuk mendapatkan pinjaman dana PEN (pemulihan ekonomi nasional). Jika direstui, anggaran itu nantinya akan digunakan untuk membiayai sejumlah program pemerintah daerah.

“Kita doakan semoga usulan (dana PEN) disetujui,” harap Bupati. (yadin/adv)