Safari Ramadhan di Popayato Cs, Protokol Kesehatan Tetap Ditekankan

Safari Ramadhan di Popayato Cs, Protokol Kesehatan Tetap Ditekankan

17/04/2021 05:26 0 By Yadin

Safari Ramadhan Bupati Saipul di Kecamatan Popayato Barat.

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Pohuwato mengawali agenda safari Ramadhan 1442 Hijriah dari Kecamatan Popayato Cs, Jumat (16/4/2021).

Tim terbagi 3, Bupati Saipul Mbuinga bersama rombongan di Kecamatan Popayato Barat, Wakil Bupati Suharsi Igirisa di Kecamatan Popayato dan plt. Sekda Iswanta di Kecamatan Popayato Timur.

Di hadapan warga Popayato Barat, Bupati mengatakan, kalau pada Ramadhan sebelumnya aktivitas umat islam lebih banyak dilakukan di rumah, maka tahun ini sudah dibolehkan di masjid berdasarkan edaran dari pemerintah pusat.

“Kita bersyukur tahun ini kaum muslimin dibolehkan melakukan aktivitas shalat tarawih berjamaah dan buka puasa bersama. Tapi, tetap kita harus menerapkan protokol kesehatan,” ujar Saipul.

Imbauan yang sama disampaikan oleh Plt. Sekda, Iswanta kepada warga Popayato Timur.

“Alhamdulillah Ramadhan tahun ini kita bisa melaksanakan shalat tarawih dan 5 waktu secara berjamaah. Saya berharap agar masyarakat Popayato tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan jangan berkerumun,” pesan Iswanta.

Di sela-sela agenda safari Ramadhan itu, diserahkan bantuan paket Ramadhan kepada kaum dhuafa bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pohuwato dan juga diserahkan bantuan untuk pembangunan masjid oleh tim safari Ramadhan. (yadin/adv)