Sah! 3 Program Studi Poligon Ini Kini di Bawah Naungan Sekolah Vokasi UNG

Sah! 3 Program Studi Poligon Ini Kini di Bawah Naungan Sekolah Vokasi UNG

05/01/2021 17:59 0 By Alex

UNG Poligon Merger

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba bersama Rektor UNG Eduart Wolok saat membahas masa depan Poligon, Selasa (5/1/2021).

Hulondalo.id – Untuk menyelesaikan proses merger Politeknik Gorontalo (Poligon) ke sekolah vokasi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah selesai.

Hal itu terungkap usai Rektor UNG Eduart Wolok menghadiri pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang di terima oleh Sekretaris Daerah, Darda Daraba, Selasa (5/1/2021). Kata Eduart, prosesnya sudah selesai tinggal Action proses pembelajarannya.

“Semua yang berkaitan dengan tenaga pendidik, mahasiswa harus segera di mutasi ke sekolah vokasi tersebut,” ungkap Rektor UNG Eduart Wolok.

“Prinsipnya, saya sudah mengkomunikasikan dengan Kemendikbud beberapa hari kemarin, dan mereka mendukung penuh terkait proses merger ini. Kami akan segera melakukan tahapan lebih lanjut terkait mahasiswa, dosen semester genap ini, sudah masuk dalam PDDIKTI,” sambung Eduart.

Adapun 3 program studi yang sudah bernaung di dalam sekolah vokasi UNG masing-masing Teknik Mesin Peralatan Pertanian, Teknik Hasil Pertanian, Teknik Informatika.

Sementara 2 di antaranya D3 Farmasi dan D3 Pariwisata sehingga ada 5 program studi dalam sekolah vokasi tersebut.

“Ini sejalan dengan janji dalam visi misi saya untuk membuka sekolah vokasi di Gorontalo dan Pemprov, pihak Yayasan Poligon, sudah tidak ada masalah lagi. Tinggal penyelesaian proses administrasi saja dan itu akan segera kami selesaikan,” tandas Eduart.(Mg01)