Sakit Hati, Seorang Anggota Polhut Gorontalo Ditikam Oknum Pengusaha Kayu Ilegal

Sakit Hati, Seorang Anggota Polhut Gorontalo Ditikam Oknum Pengusaha Kayu Ilegal

24/03/2021 22:16 0 By Alex

Polhut Gorontalo

Irwan Daud Anggota Polhut Gorontalo saat mendapat tindakan medis usai menjadi korban penikaman oknum pengusaha kayu ilegal di wilayah Kabupaten Boalemo.(F. Istimewa)

Hulondalo.id – Malang nian nasib yang menimpa Irwan Daud (39). Anggota polisi kehutanan (Polhut) Gorontalo ini terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai ditikam oleh seorang oknum pengusaha kayu ilegal berinisial KZ (50).

Peristiwa nahas itu terjadi di Kilometer 26 Desa Tangga Barito, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Selasa malam (23/3/2021).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wita. Saat itu, Irwan bersama salah seorang rekannya, Hendrik, sedang duduk di salah satu rumah warga setempat usai melaksanakan tugas penanaman. Tak lama kemudian datang KZ dan tanpa basa-basi langsung menikam Irwan yang terkena di bagian tangan.

Irwan pun langsung lari menyelamatkan diri dan berlindung ke rumah warga. Irwan yang bersimbah darah pun kemudian dibawa warga setempat ke Puskesmas Pangi kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Boalemo untuk mendapatkan penanganan medis.

Pun setelah peristiwa itu, KZ langsung menyerahkan diri ke Polsek Dulupi. Kasus ini pun langsung ditangani Satuan Reskrim Polres Boalemo.

“Saya ini sakit hati karena saya selalu diancam akan di bawa ke kantor Kehutanan. Tapi setiap kayu saya ditangkap tidak pernah dibawa (ke kantor kehutanan), tetapi (malah) dijual. Itu yang bikin saya saya sakit hati,” aku KZ kepada polisi.

Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan ketika dikonfirmasi Hulondalo.id membenarkan peristiwa itu. Kasus tersebut sedang ditangani Satuan Reskrim Polres Boalemo.

“Iya benar, kasus ini sudah kita tangani dan nanti akan dikembangkan dan disidik apa yang menjadi modus dan perselisihan mereka,” ungkap Ahmad Pardomuan, Rabu (24/3/2021).

Alumnus Akpol 1999 ini menambahkan, sampai tersangka KZ berlaku sangat kooperatif sehingga pihak Polres Boalemo mengamankannya dengan baik.

“Korban mengalami Luka tusuk sebelah kanan dekat ketiaknya. Dan sudah kami bawa ke dokter RSTN untuk perawatan,” tandas Ahmad Pardomuan.(Mg04)