Salurkan 1.000 Paket Bantuan Pangan, Gubernur: Pak Kades, Jangan Sampai Salah Alamat

Salurkan 1.000 Paket Bantuan Pangan, Gubernur: Pak Kades, Jangan Sampai Salah Alamat

25/04/2020 20:54 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan pangan di Desa Kota Jin, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (25/4/2020).

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali menyalurkan bantuan bahan pangan untuk 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kota Jin, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Sabtu (25/4/2020).

Bantuan pangan terdiri dari beras, telur, minyak goreng, ikan segar, bawang merah, bawang putih dan cabai rawit. Bantuan tersebut pula diserahkan secara simbolis kepada 8 KPM dan selanjutkan akan diantarkan langsung ke rumah warga yang membutuhkan oleh aparat desa setempat.

Pada kesempatan itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap pemerintah kecamatan dan desa setempat dapat menyalurkannya kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Bantuan ini jangan sampai salah alamat, pak Kades dan bu Camat. Jangan yang miskin tidak kebagian, malah si kaya yang kebagian hanya karena ada saudara yang kerja di kantor desa atau kantor camat,” sindir Rusli.

Gubernur juga mengingatkan masyarakat untuk terus patuh dengan imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Dia meminta untuk terus mengindahkan imbauan pemerintah, mulai dari menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, mandi setelah bepergian dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

“Dan untuk bulan Ramadhan tahun ini, saya minta sholat dulu di rumah masing-masing. Ini semua yang saya sampaikan tujuannya agar kita terhindar dari Covid-19,” sambung Rusli.

Pada kesempatan yang sama pula, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Habibie kembali membagi-bagikan masker kain yang dibuat oleh para pengrajin yang diberdayakan langsung oleh Anggota DPR RI itu.(adv/alex)