Salurkan Bibit Padi, Wawali Harap Produksi Meningkat Meski saat Pandemi

Salurkan Bibit Padi, Wawali Harap Produksi Meningkat Meski saat Pandemi

19/11/2020 19:12 0 By Alex

Wakil Walikota Gorontalo

Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono saat menyalurkan bantuan bibit padi kepada perwakilan petani di Kota Gorontalo, Kamis (19/11/2020).

Hulondalo.id – Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono menyalurkan bantuan bibit padi sejumlah petani di Kota Gorontalo, Kamis (19/11/2020).

Bantuan bibit padi tersebut disalurkan kepada para petani untuk menghadapi musim tanam berikutnya.

“Jadi bantuan ini untuk mendukung usaha pertanian khususnya di Kota Gorontalo. Anggarannya diambil dari APBD yaitu pengadaan buffer stock benih padi untuk musim tanam berikutnya,” kata Ryan.

Pada kesempatan itu, Ryan berharap kepada para petani untuk tetap meningkatkan produksi pertanian meski di tengah pandemi Covid-19. Syaratnya, kata Ryan, petani tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Ini adalah bentuk dukungan pemerintah, sekaligus untuk memberikan motivasi kepada para petani di Kota Gorontalo agar tetap meningkatkan hasil produksinya,” sambung Ryan.

Selain bibit padi, Pemerintah Kota Gorontalo turut memberikan jaminan kerugian kepada para petani melalui Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). Ada juga dukungan subsidi pupuk dan pinjaman alat mesin pertanian (Alsintan) secara gratis, termasuk bantuan ternak kambing dan ayam sekaligus pakan.

“Sektor pertanian ini punya peran sangat strategis, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19. Kontribusi pertanian cukup besar untuk pertumbuhan ekonomi dan dalam penyediaan lapangan kerja,” tandasnya.(adv/alex)