Salurkan BLP3G di Batudaa, Darda: Semoga Bantuan ini Tepat Sasaran

Salurkan BLP3G di Batudaa, Darda: Semoga Bantuan ini Tepat Sasaran

04/09/2021 16:25 0 By Syakir

Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba sambutan pada pada penyaluran BLP3G di Kantor Desa Ilohungayo, Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (4/9/2021). f.nova

Hulondalo.id – Sebanyak 1.918 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), Sabtu (4/9/2021).

“Petama-tama saya menyampaikan permohonan maaf dari pak Gubernur karena Seyogyanya beliau yang menyerahkan bantuan ini tapi karena ada acara yang sama juga di tempat lain, pak Gubernur mewakilkan kepada saya untuk hadir di tempat ini,” kata Sekda Darda dalam sambutannya.

Selanjutnya, Darda juga menambahkan, BLP3G merupakan program Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim yang dibiayai APBD Provinsi Gorontalo tahun 2021, untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

“Hari ini rangkaian ke 30 di Kecamatan Batudaa, tentunya penyaluran dibatasi yang akan diserahkan secara simbolis kepada 14 KPM, dan yang lainnya akan diantar langsung ke rumah masing-masing karena masih masa pandemi kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya,

Total KPM yang sudah menerima BLP3G hingga pelaksanaan bakti sosial NKRI Peduli ke-30 di Kecamatan Batudaa sebanyak 35.128 KPM atau 39,03 persen dari total 90 ribu KPM yang dialokasikan tahun ini. Jumlah tersebut tersebar di 316 desa pada 30 kecamatan di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

Bantuan yang terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, dan telur 10 butir itu diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba secara simbolis di Kantor Desa Ilohungayo, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Selain BLP3G, Sekda Darda juga menyerahkan bantuan anggaran hibah sarana prasarana untuk tempat ibadah masjid dan TPQ yang ada di Kecamatan Batudaa. Anggaran hibah tersebut sebesar 52 juta rupiah. (adv)