Salut! BLK Gorontalo Bikin 1.000 Masker untuk Dibagikan Gratis

Salut! BLK Gorontalo Bikin 1.000 Masker untuk Dibagikan Gratis

26/03/2020 21:22 0 By Alex

Kegiatan BLK Gorontalo saat membuat masker untuk dibagi-bagikan secara gratis kepada warga Gorontalo.

Hulondalo.id – Permintaan yang tinggi karena pengaruh Covid-19 atau virus corona membuat masker kian langka di pasaran. Kalau pun ada, harganya sudah naik hingga 10 kali lipat dan beberapa di antaranya tidak bisa dijangkau oleh masyarakat.

Untuk memenuhi kebutuhan masker yang tinggi, UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di bawah Dinas Penanaman Modal, ESDM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo pun berupaya membuat masker.

Kegiatan itu sudah mereka mulai sejak Selasa (24/3/2020). Masker sebagai salah satu Alat Pelindung Diri (APD) itu kemudian akan dibagi-bagikan kepada masyarakat secara gratis.

“BLK terus berpartisipasi aktif membantu pencegahan virus corona dengan memberikan bantuan masker,” kata Kepala UPTD BLK Edwing Hulopi.

Untuk tahap pertama, pihaknya akan berupaya memproduksi sedikitnya 1.000 buah masker yang kemudian akan dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat.

Masker pun dibuat dengan alat-alat yang tersedia di BLK. Bermodalkan mesin jahit hingga penggunaan kain yang dipotong-potong seukuran masker. Selanjutnya, kain-kain tersebut akan dijahit.

“Masker sekarang sangat dibutuhkan. Harga di pasaran juga sudah naik. Olehnya, harapan kami upaya ini bisa berjalan dengan lancar,” tandas Edwing.(adv/alex)