Salut Kerukunan IKG Jatim, Wagub: Dukunglah Program Pemerintah

Salut Kerukunan IKG Jatim, Wagub: Dukunglah Program Pemerintah

30/06/2019 22:10 0 By Maman

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat menghadiri kegiatan halalbihalal bersama IKG Jawa Timur bertempat di Kota Surabaya, Ahad (30/6/2019).

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim membuka kegiatan halalbihalal yang digelar Ikatan Keluarga Gorontalo (IKG) Jawa Timur yang digelar di ruang Tirta Graha, PDAM Kota Surabaya, Ahad (30/6/2019).
Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Idris Rahim meminta kepada IKG Jawa Timur untuk menjaga kebersamaan antar sesama warga rantau.
“Saya bersyukur warga IKG Jawa Timur aktif pada kegiatan keagamaan, silaturahim antar sesama. Ada yang sakit dikunjungi, ada yang meninggal disantuni. Semoga ini bisa dipertahankan demi eksistensi warga Gorontalo di Jawa Timur,” ungkap Wakil Gubernur Idris Rahim.
Atas nama Pemerintah provinsi Gorontalo dan Gubernur, dia menyambut baik pelaksanaan halalbilhalal antar warga Gorontalo rantau. Hal itu tidak saja untuk saling bermaaf-memaafkan usai Idul Fitri, tapi juga untuk berkumpul, berkomunikasi dan saling tukar informasi.
“Tadi dikatakan (acaranya) sangat sederhana. Menurut saya yang penting itu substansinya. Saling bersilaturahim satu dengan lain. Silaturahim modal yang besar untuk mampu menjadi warga yang bermanfaat bagi warga dan pemerintah,” kata Wakil Gubernur Idris Rahim.
Di akhir sambutannya, Wakil Gubernur Idris Rahim juga meminta agar warga IKG aktif membantu dan mendukung program pemerintah Jawa Timur dan kabupaten/kota. Kontribusi bisa dengan banyak hal baik berupa materi, tenaga, pikiran dan doa.
“Bantu ibu walikota, bantu ibu gubernur, minimal jaga keamanan dan ketertiban. Berpartisiasi dalam pembangunan. Jaga kebersihan, jaga nama baik warga Gorontalo yang ada di Jawa Timur ini. Kalau kita punya Rupiah untuk membantu, silahkan kita bantu. Rupiah tidak ada, bantu dengan tenaga. Tenaga tidak ada, bantu dengan pikiran. Pikiran tidak ada, bantu dengan doa,” pintanya.
Sementara itu, Ketua Umum IKG Jatim, Ibrahim Djibran menjelaskan, pelaksanaan halalbihalal tersebut terselenggara berkat urunan warga. Ia menyebut warga IKG Jatim ada sekitar seribuan lebih, namun yang terdata baru 30% diantaranya.
“Ada yang di Surabaya, Malang sampai Pasuruan. Ada juga di Sidoarjo, Gresik sampai Madura. Makanya pada momen ini, yang belum memasukkan alamatnya agar bisa kami data,” kata Ibrahim. (usman)