Salut! Mahasiswa UBM Gorontalo Penerima KIP Kuliah Malah Berbagi dengan Anak Yatim

Salut! Mahasiswa UBM Gorontalo Penerima KIP Kuliah Malah Berbagi dengan Anak Yatim

18/03/2021 21:09 0 By Alex

KIP Kuliah

Mahasiswa UBM Gorontalo yang tergabung dalam penerima beasiswa KIP Kuliah menyambangi 2 panti asuhan untuk menyalurkan bantuan paket sembako, Kamis (18/3/2021).

Hulondalo.id – Mahasiswa Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di Panti Asuhan Safaz Ain dan Panti Asuhan Harapan Kita, Kota Gorontalo, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi antar penerima beasiswa sekaligus sebagai perwujudan rasa syukur mereka karena telah memperoleh beasiswa pemerintah melalui KIP Kuliah.

“Alhamdulillah mahasiswa penerima KIP Kuliah di lingkungan UBM Gorontalo berbagi rezeki kepada anak-anak panti asuhan. Kami berharap kegiatan ini menjadi awal perjuangan para penerima beasiswa untuk terus dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (FSTIK), UBM Gorontalo, Arpin SKM MKes.

Kegiatan ini pun mendapatkan respon positif dari Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap para anak yatim penghuni panti asuhan.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa peduli kepada anak panti asuhan dan mengajarkan pada teman-teman bahwa sebagai mahasiswa, bukan hanya intelektualitas yang perlu dimiliki namun rasa peduli juga tidak boleh ditinggalkan,” kata Titin.

Sebelumnya tercatat, ada 40 mahasiswa UBM Gorontalo yang mendapatkan beasiswa melalui KIP Kuliah yang terbagi di seluruh fakultas.(adv/rls/ais)