Salut untuk Gubernur Gorontalo, Mau Peduli Nasib Honorer

11/02/2020 21:51 0 By admin

Fanly Katili

Hulondalo.id – Apresiasi dari berbagai kalangan, ditujukan ke Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang memperjuangkan nasib honorer daerah hingga ke pusat.

Menurut salah seorang aktifis Fanly Katili, sikap Rusli Habibie, bukan bermaksud melawan kebijakan pemerintah pusat, tapi ini bentuk kepedulian sang gubernur yang paham betul bagaimana dampak akibat kebijakan itu.

Tak salah jika Jubirsus Gubernur mengatakan, upaya memperjuangkan nasib honorer tersebut, tak ubahnya sebuah misi kemanusiaan. Karena yang diperjuangkan adalah nasib banyak orang.

Masih kata Fanly, berdasarkan Permendagri No 33 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2020, ada ruang di mana pemerintah daerah bisa memberikan honorium bagi tenaga non ASN.

“Kami mendukung dan memberikan apresiasi yang begitu luar biasa kepada pak Gubernur yang berjuang untuk nasib 4.600 orang honorer. Dan sebaiknya perjuangan ini bisa di ikuti oleh para kepala daerah lainnya,” kata ketua Lembaga Analisis dan Monitoring Produk Hukum (AMPUH) Provinsi Gorontalo tersebut.

Menurutnya lagi selain menekan angka pengangguran, upaya gubernur Rusli Habibie ini tak lain demi maksimalnya pelayanan kepada masyarakat. Karena kata Fanly, tak sedikit dari para tenaga non ASN tersebut adalah tenaga teknis yang perannya tak kalah penting dari ASN. “Mantap pak gubernur,” ucap Fanly menutup percakapannya dengan hulondalo.id. (man)