Samakan Persepsi Dalam Perekrutan PPK, KPU Provinsi Gelar Rapat Koordinasi

Samakan Persepsi Dalam Perekrutan PPK, KPU Provinsi Gelar Rapat Koordinasi

10/01/2020 20:55 0 By Maman

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem saat diwawancarai wartawan. (istimewa)

Hulondalo.id- Demi menyamakan persepsi dalam perekrutan PPK Pilkada 2020, KPU Provinsi Gorontalo menggelar rapat koordinasi bersama KPU Kabupaten yang menjadi penyelenggara Pilkada 2020.

“Ini untuk memastikan tidak ada treatment yang berbeda dalam perekrutan nanti,” ujar Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem kepada sejumlah awak media, Jumat (10/01/2020).

Fadliyanto juga mengatakan, bukan soal harus atau tidak dilakukan, tapi ini merupakan program KPU. “Kita memastikan perekrutan KPU di 3 kabupaten melalui prosedur dan regulasi yang sama,” tukas Fadliyanto.

“Jangan ada beda treatment antara 3 kabupaten ini, karena adanya perbedaan pemahaman,” tambah dia.

Perekrutan PPK ini kata dia, selain mengacu pada PKPU, juga mengacu pada surat edaran dari KPU RI yang mengatur tentang rekrutmen PPK/PPS.

“Itu yang paling penting, biar semua satu pemahaman, satu pendapat, jangan ada perbedaan pemahaman dan pendapat terhadap regulasi maupun teknis yang sementara dilaksanakan,” kata Fadliyanto.

Fadliyanto memberi contoh, untuk pelaksanaan ujian tulis ada yang ingin melakukan ujian tulis CAT, namun ada juga yang ujian tulis biasa. Ini yang harus disamakan persepsinya. (Ika/Adv)