Sambangi BPTP Gorontalo, Rektor Kunjungi Laboratorium Penyemaian Bibit Pertanian & Peternakan

Sambangi BPTP Gorontalo, Rektor Kunjungi Laboratorium Penyemaian Bibit Pertanian & Peternakan

04/04/2021 18:40 0 By Maman

Rektor UBM BPTP Gorontalo

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes didampingi Kepala BPTP Gorontalo, Dr. Amin Nur, S.P., M.Si melihat secara langsung tanaman hidroponik di Laboratorium Penyemaian Bibit Pertanian, BPTP Gorontalo. (F. Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes berkesempatan melihat secara dekat Laboratorium Penyemaian Bibit Pertanian milik Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Gorontalo, (1/4/2021) kemarin.

Rektor Titin Dunggio tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, melihat hasil tanaman hidroponik yang tumbuh subur di areal laboratorium BPTP Gorontalo. Diantaranya sayur selada serta bayam dan beberapa tanaman lain, yang dikembangkan oleh BPTP Gorontalo.

Hidroponik sendiri merupakan budidaya tanaman, tanpa menggunakan media tanah. Sayuran hidroponik ditanam di media tanam yang lembap dan dipasok dengan larutan kaya nutrisi, oksigen, dan air.

“Kami juga diajak untuk melihat secara langsung laboratorium peternakan berupa pembibitan ayam kampung unggul. Tambahan ilmu pengetahuan yang tentunya menambah informasi bagi kami,” ujar Rektor Titin Dunggio.

Kedatangan rektor beserta rombongan ini dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UBM Gorontalo dengan BPTP Gorontalo, sebagai upaya mendukung Tridharma Perguruan Tinggi yakni, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat.

Salah satunya adalah penelitian pasca panen yang akan dilakukan oleh Prodi Gizi terkait kandungan dan kadar gizi dari hasil pertanian. (ais/rls)