Sambut 38 Warga Transmigran, Bupati Indra: Semoga Betah, Manfaatkan Potensi

Sambut 38 Warga Transmigran, Bupati Indra: Semoga Betah, Manfaatkan Potensi

06/12/2019 09:49 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyambut warga transmigran yang akan menetap di Desa Motiheluo Sumalata Timur. (hms)

Hulondalo.id- Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyambut langsung 38 warga transmigran asal Provinsi Jawa Barat. Selain berharap bisa betah, para transmigran diharapkan bisa memanfaatkan potensi daerah ini.

38 warga transmigran ini akan menetap di desa khusus transmigran atau tepatnya di Desa Motiheluo, Sumalata Timur. Selain disambut oleh Bupati pada Kamis (5/12/2019), juga hadir. Kadis Nakertras Gorontalo Utara Efendy Mobilingo.

Kepada 38 atau 10 KK warga transmigran dari Cirebon, Depok, Sukabumi dan Subang ini, Bupati mengatakan, semoga warga transmigran ini bisa betah dan terbiasa tinggal di Gorontalo Utara.

“Akses menuju kesini memang membutuhkan perjuangan, akan tetapi mudah-mudahan bapak-ibu sekalian bisa betah tinggal disini,” kata Bupati.

“Saya juga meminta agar warga transmigran dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di sekitar pemukiman ini,” tambah Bupati dua periode ini.

Bupati berjanji, tahun 2020 nanti, akses jalan menuju Desa Motiheluo sepanjang 2 kilometer bisa diaspal melalui APBN pemerintah pusat.

“Namun, jika realisasinya agak lama, kami siap mengintervensi program jalan tersebut,” ungkap Bupati.

Juga hadir dalam acara tersebut, Kadis Nakertras Kota Depok, Kadisnakertras Sukabumi, Subang dan Cirebon. (Saprin/Adv)