Sambut Baik Program PPID, Bupati: Semua Informasi Terpusat di Kominfo

Sambut Baik Program PPID, Bupati: Semua Informasi Terpusat di Kominfo

25/11/2021 23:51 0 By Maman

Bupati Indra Sosialisasi PPID

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menghadiri Sosialisasi PPID. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyambut baik program Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) yang dilaksanakan Dinas Kominfo Gorontalo Utara. Nantinya, semua informasi mengenai pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan akan terpusat di Kominfo.

“Kita harapkan nanti, tidak terjadi tumpang tindih informasi yang dikeluarkan Dinas, Badan, oleh sebab itu teman-teman di dinas badan akan ada nanti semacam humas, dia selalu koordinasi ke Kominfo,” ujar Bupati usai membuka Sosialisasi Tentang Pengelolaan Informasi dan Website dilingkungan Pemkab Gorontalo Utara, di ruang media center kantor Dinas Kominfo Gorontalo Utara, Kamis (25/11/2021).

Pemberitaan dimasing-masing OPD kata Bupati, bisa dilakukan namun tetap melakukan konfirmasi, koordinasi dengan Kominfo. Dengan begitu kata dia, informasi bisa dikendalikan.

“Informasi yang keluar mempunyai dampak luas kepada masyarakat, olehnya, setiap informasi yang dikeluarkan, harus sudah diseleksi di Dinas Kominfo, karena sudah dianalisis dampaknya dan sudah boleh di di lakukan penyebaran informasi, jadi sebelum informasi itu ke teman-teman wartawan, diseleksi dulu disini,” terang Bupati.

Kedepan, Bupati berharap, seluruh OPD mengkomunikasikan kegiatan program di pusatkan di Kominfo.

“Sehingga nanti semua dinas badan, bukan saja hanya kegiatan Bupati, tapi juga kegiatan dinas badan dan kalau itu sudah jalan, sebetulnya itu kegiatan kepala daerah juga,” pungkasnya. (Prin)