Sambut Harganas, Ketua TP PKK Pohuwato Turlap Pantau Posyandu

Sambut Harganas, Ketua TP PKK Pohuwato Turlap Pantau Posyandu

17/06/2021 14:56 0 By Yadin

Tampak, TP PKK Pohuwato sedang memantau aktivitas pelayanan di Posyandu di Kecamatan Paguat.

Hulondalo.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) memantau aktivitas pelayanan Posyandu di dua kecamatan yakni Paguat dan Dengilo, Kamis (17/6/2021).

Posyandu tersebut melayani para lansia, ibu hamil, balita serta ikut memberikan multi vitamin dan makanan tambahan.

“Ya, saya bersama ibu-ibu PKK kabupaten turun lapangan memantau pelayanan Posyandu di Kecamatan Paguat dan Dengilo dalam rangka memperingati Harganas 2021,” kata Selvi.

Sementara itu, Kadis DP3AP2KB Pohuwato melalui Kasie Jaminan dan Kesertaan Ber-KB, Milkawati Manopo menyampaikan, gerakan pemantauan tumbuh kembang anak secara serentak di Posyandu dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021.

“Ada delapan desa yang kami pantau yang dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten. Delapan desa itu ada yang masuk kampung KB dan ada desa lokus stunting,” terang Milka.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) ikut memberikan pelayanan.

Delapan desa itu diantaranya, Pohuwato Timur (Marisa),  Mekar Jaya (Duhiadaa), Pentadu (Paguat), Karangetan (Dengilo), Bumbulan (Paguat), Karya Baru (Dengilo), serta Palambane dan Sidorukun (Randangan).

Ikut memberikan pelayanan pula dari Dinas Kesehatan, Dinas PMD, dan Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato. (yadin/adv)