Sambut Hari Jadi ke 47, Basarnas Gorontalo Gelar Donor Darah

Sambut Hari Jadi ke 47, Basarnas Gorontalo Gelar Donor Darah

26/02/2019 14:50 0 By Alex

Basarnas Gorontalo

Anggota Basarnas Provinsi Gorontalo menggelar bakti sosial berupa aksi donor darah dalam rangka menyambut HUT Basarnas ke 47 Tahun 2019.

Hulondalo.id – Dalam rangka menyambut HUT ke 47, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Gorontalo menggelar bakti sosial berupa aksi donor darah.

Kegiatan menyambut HUT Basarnas ke 47 yang jatuh pada 28 Februari 2019 itu dilaksanakan di kantor Basarnas Provinsi Gorontalo, jalan Pangeran Hidayat II, Kelurahan Pulubala, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Selasa (26/2/2019).

“Iya benar. Kegiatan bakti sosial donor darah menyambut HUT Basarnas ke 47 ini mengangkat tema: Dengan Sinergitas dan Solidaritas Basarnas bersama Potensi SAR Bertekat Mewujudkan Pelayanan SAR yang Cepat dan Prima,” ungkap Kepala Sub Seksi Operasi, Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas Provinsi Gorontalo, Saktianto.

Dia menambahkan, kegiatan bakti sosial donor darah itu tidak lain untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menyediakan kebutuhan stok darah di Gorontalo.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Basarnas Provinsi Gorotalo, termasuk dari pihak Lanal Gorontalo, Polda Gorontalo, Pramuka hingga mahasiswa.

“Untuk target berapa kantong darah, tidak ada. Tapi pagi ini yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya sudah ada 50 orang,” tambah Saktianto.

basarnas gorontalo

Sejumlah anggota Basarnas Provinsi Gorontalo ketika melakukan simulasi penyelamatan korban kecelakaan yang masuk jurang. Simulasi yang rutin itu juga digelar dalam rangka memperingati HUT Basarnas ke 47 Tahun 2019.

Pada kegiatan itu pula, Basarnas Provinsi Gorontalo menggelar aksi simulasi penyelamatan dan evakuasi korban kecelakaan mobil yang terjun ke dalam jurang. Simulasi seperti itu dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan tugas-tugas SAR.(Rinto)