Sambut Hari Jadi Polwan ke 72, Srikandi Polda Gorontalo Gelar Tabur Bunga di TMP Pentadio

Sambut Hari Jadi Polwan ke 72, Srikandi Polda Gorontalo Gelar Tabur Bunga di TMP Pentadio

28/08/2020 14:49 0 By Alex

Polda Gorontalo

Prosesi tabur bunga di TMP Pentadio oleh Polwan Polda Gorontalo dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke 72, Jumat (28/8/2020).

Hulondalo.id – Dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke 72 pada tanggal 1 September 2020 mendatang, Polwan Polda Gorontalo melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, Kabupaten Gorontalo, Jumat (28/8/2020).

Ziarah pun dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dimana peserta yang hadir terbatas dengan menggunakan masker, menjaga jarak, hingga sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi.

Kegiatan diawali upacara dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan dan melaksanakan sesi tabur bunga di makam para pahlawan.

“Kegiatan kita ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang untuk bangsa dan negara, serta dalam rangka hari jadi Polwan ke 72,” ucap Wadir Pam Obvit, AKBP Lisma Dunggio usai memimpin kegiatan.

Polda Gorontalo

Prosesi upacara pada kegiatan ziarah dan tabur bunga oleh Polwan Polda Gorontalo.

Dikatakan Lisma, kegiatan seperti ini mengandung makna yang sangat dalam. Menurutnya, selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan, pihaknya juga mengajak kepada seluruh insan srikandi Polda Gorontalo untuk merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Dan ini merupakan salah satu bukti bagaimana Polwan Polda Gorontalo menghormati jasa para pahlawan,” tandasnya.(Alex)