Sambut HUT 74 Kesad, Personel Kodim 1304 Sumbang Darah 161 Kantong

Sambut HUT 74 Kesad, Personel Kodim 1304 Sumbang Darah 161 Kantong

10/10/2019 16:28 0 By Maman

Kegiatan Donor Darah dilakukan Personil Kodim 1304 dalam rangka menyambut HUT Kesad ke 74.

Hulondalo.id- HUT ke-74 Kesehatan Angkatan Darat (Kesad), diisi Personel Kodim 1304/Gorontalo dengan kegiatan Donor Darah.

Giat digelar oleh Rumkitban bekerja sama PMI Kota Gorontalo.

Bhakti sosial donor darah yang bertemakan “Dengan Prajurit TNI Kesehatan yang Unggul dan Profesional Kita Wujudkan Kebesaran dan Kemajuan KESAD”, dimulai pada pukul 07.00 Wita, Rabu (09/10/2019).

Kegiatan diikuti ajaran satuan TNI AD Provinsi Gorontalo.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos mengatakan, Kesehatan Angkatan Darat telah memberikan peran sangat berarti bagi angkatan darat. Pelayanan Kesehatan telah dilaksanakan dengan baik dan penuh dedikasi oleh Kesad, terhadap prajurit TNI AD khusunya dalam membantu mensukseskan tugas-tugas TNI.

“Olehnya, mari kita dukung sepenuhnya kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke – 74 Kesehatan Angkatan Darat,” kata Dandim Allan Lesmana.

Allan juga menambahkan, donor darah merupakan hal yang bernilai kemanusiaan, selain membantu sesama juga memberi efek kesehatan bagi pendonor itu sendiri. Pendonor darah yang rutin mendonorkan darahnya selama 3 bulan sekali, akan mendapatkan manfaat kesehatan.

“Manfaat donor rutin dapat kita baca di artikel-artikel kesehatan bisa Searching di Google,” tegas dandim

Dalam kegiatan donor darah ini berhasil terkumpul sebanyak 161 kantong Darah dan langsung di sumbangkan di Bank Darah PMI Kota Gorontalo. (John)