Sambut Imlek, Warga Tionghoa Doakan Umat Beragama di Gorontalo Hidup Rukun

25/01/2020 16:45 0 By Alex
imlek gorontalo

Warga Gorontalo keturunan Tionghoa bersama keluarga, usai melakukan sembahyang dalam rangka Tahun Baru Imlek 2571 di Klenteng Thian Hou Kiong atau Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo, Sabtu (25/01/2020). (F. hendra/60dtk)

Hulondalo.id – Khusus pada perayaan Tahun Baru Imlek 2571 atau Tahun 2020 Masehi, Warga Tionghoa di Gorontalo mendoakan agar daerah berjuluk Serambi Madinah ini tetap hidup rukun dan jauh dari segala macam bencana.

“Semoga tahun ini Gorontalo aman-aman saja, tidak terjadi banjir atau gempa. Terus politik aman-aman saja, apalagi ini ada pilkada-pilkada,” kata Hengki Lisawan usai Sembahyang Imlek di Klenteng Thian Hou Kiong atau Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo, dilansir dari 60dtk, Sabtu (25/01/2020).

Pada perayaan Imlek ini juga akan diwarnai dengan berbagai atraksi mulai dari penampilan barongsai hingga pesta kembang api di Klenteng Tulus Harapan Kita, malam ini.

Bahkan sejak Jumat malam, warga keturunan Tionghoa di Gorontalo sudah mendatangi Klenteng Thian Hou Kiong, Kota Gorontalo untuk melakukan sembahyang.

Dikutip dari iVoox.id, Wakil Ketua Pengurus Tridharma Provinsi Gorontalo Hengky Kamolie berharap pada pergantian tahun ini Gorontalo akan semakin baik.

“Semoga kerukunan umat beragama di Provinsi Gorontalo selalu terjaga, kita lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar umat beragama,” ujar Hengky.

Senada juga diungkapkan Ketua Tempat Ibadah Tridharma Gorontalo Robby Tansil. Harapannya, umat beragama di Gorontalo tetap hidup rukun, aman, damai dan sejahtera.

“Pada tahun tikus logam ini juga semoga masyarakat semakin sejahtera, sehat selalu dan perekonomian di Provinsi Gorontalo semakin membaik dari pada tahun sebelumnya,” tandasnya.

Guru dan anak-anak TK Wonosari saat mendatangi Klenteng Tulus Harapan Kita di Kota Gorontalo, Sabtu (25/1/2020). (F. hendra/60dtk)

Tak hanya warga Tionghoa, Klenteng Tulus Harapan Kita juga didatangi rombongan TK Kartini Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Mereka datang untuk memperkenalkan kepada anak didiknya seputar Imlek dan Klenteng Thian Hou Kiong.(Jeff)