Sambut Positif Operasi Panah Wayer TNI-Polri, Warga: Tolong Razia Setiap Malam Pak!

07/11/2019 11:13 0 By Alex

Tampak anggota TNI usai membubarkan sekelompok warga yang sedang asyik mengkonsumsi miras. Razia gabungan TNI-Polri ini sebagai bentuk respon teror panah wayer yang merasahkan warga Kota Gorontalo.(F. Jipson/kodim)

Hulondalo.id – Keresahan warga atas teror panah wayer di wilayah Kota Gorontalo rupanya membuat TNI geram. Ya, tercatat jajaran TNI melalui Kodim 1304/Gorontalo dan Kodim 1314/Gorontalo Utara (Gorut) ikut turun tangan membantu pihak kepolisian melakukan patroli mencegah teror panah wayer, Kamis (7/11/2019) dini hari.

Ya, tak ragu-ragu aparat gabungan TNI-Polri itu membubarkan sekelompok warga, terutama mereka yang masih di bawah umur, yang kedapatan nongkrong sembari mengkonsumsi minuman keras (miras) di wilayah Kota Gorontalo dan Bone Bolango.

“Ini kami lakukan untuk membantu pihak kepolisian dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kini mulai meresahkan, khususnya beberapa kejadian terkait panah wayer di wilayah Kota Gorontalo dan Bone Bolango,” ujar Pasi Intel Kodim 1304/Gorontalo, Kapten Inf Nendra Purwanto.

Sejumlah pemuda yang tidak memiliki identitas pun sempat diamankan pada operasi gabungan tersebut. Mereka kedapatan nongkrong sembari mengkonsumsi miras.(F. Jibson/Kodim)

Sementara di Kabupaten Gorontalo, aparat juga melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Telaga sembari mengamankan 3 pemuda yang tidak memiliki identitas yang jelas. Pemuda tersebut pun langsung diamankan ke Mapolsek Telaga.

Dandim 1314/Gorut Letkol Armed Firstya Andreas Gitrias bersama Kapolsek Telaga Ipda Asnawi Makrun memimpin langsung patroli dan razia gabungan tersebut.

“Gorontalo ini ‘kan kita kenal sebagai daerah aman namun adanya aksi panah wayer ini telah cukup meresahkan masyarakat,” ujar Andreas.

Operasi gabungan juga dilakukan di wilayah Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo dipimpin langsung Dandim 1314/Gorut dan Kapolsek Telaga.

Dari pantauan Hulondalo.id, kegiatan patroli dan razia gabungan TNI-Polri itu mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Bahkan, warga pun menyarankan agar aparat gabungan ini untuk bisa melakukan kegiatan serupa setiap malam untuk memberikan efek jera terhadap oknum-oknum yang sengaja membuat gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Pak kalau bisa razia terus pak. Kasih tobat ini orang yang bikin onar, bikin-bikin panah wayer,” ucap Satria Paris, warga Desa Ayula Tilango, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango.(Ika/Jeff)