Sampai Sekarang Bupati Pohuwato Belum Terpikir Terima Alfa-Indo

Sampai Sekarang Bupati Pohuwato Belum Terpikir Terima Alfa-Indo

13/10/2021 21:13 0 By Yadin

Tampak, aparat Satpol PP turun ke lokasi yang terinformasi akan dibangun Indomaret, Rabu (13/10/2021). (istimewa)

Hulondalo.id – Hingga saat ini, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga belum terpikir menerima izin masuknya toko retail modern baik Alfamart maupun Indomaret.

Dengan tegas, Bupati lewat jubirnya, Fachmi Mopangga mengatakan, pemerintah daerah belum mengeluarkan izin masuknya dua perusahaan tersebut di Pohuwato.

“Perlu kami sampaikan bahwa, sampai dengan saat ini, pemerintah daerah belum memikirkan masuknya Indomaret maupun Alfamart. Karena kami dapat informasi, proses pembangunan Indomaret sudah ada. Saya sudah instruksikan Satpol PP untuk menindak tegas jika ada proses pembangunan. Harus dihentikan, bagaimana mau bangun kalau belum ada izin-izinnya,” tegas Fachmi mengutip penyampaian Bupati Saipul.

Masyarakat diminta tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu tersebut.

“IMB dan izin-izin lainnya juga belum ada. Gak boleh begitu dong. Beliau Pak Bupati meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi,” ungkap Fachmi.

Rabu (13/10/2021), Satpol PP turun melakukan penertiban di dua titik lokasi pembangunan yakni di Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, dan Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiadaa.

“Kami hari ini turun di dua titik. Karena dua titik ini proses pembangunannya sudah dimulai. Berdasarkan informasi dari pekerja yang kami tanya, benar bahwa bangunan yang akan dibangun ini milik Indomaret. Atas perintah Pak Bupati, kami turun. Ini juga bentuk tugas kami terkait Perda dan perizinan,” kata Kadis Satpol PP Pohuwato, Sumitro Monoarfa.

Hari pertama lanjut Sumitro, pihaknya baru melakukan teguran secara lisan.

“Jika proses pekerjaan dilanjutkan, maka kami akan bekerja sama dengan pihak TNI Polri untuk mengambil langkah tegas. Kami akan turun terus melakukan pemantauan,” tegas Sumitro. (yadin/adv)