Sampaikan Aspirasi, Gubernur Gorontalo Tawarkan Panggung & Pengeras Suara untuk Mahasiswa

Sampaikan Aspirasi, Gubernur Gorontalo Tawarkan Panggung & Pengeras Suara untuk Mahasiswa

29/09/2019 21:40 0 By Maman

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wagub Gorontalo Idris Rahim dan unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo dalam acara silaturahmi dan dialog bersama elemen mahasiswa se Provinsi Gorontalo. (ika)

Hulondalo.id- Sebuah panggung dan pengeras suara akan disiapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bagi mahasiswa untuk menyampaikan orasi secara terbuka ditempat umum.

“Akan lebih baik, adik-adik mahasiswa berorasi menyampaikan aspirasinya disatu tempat, saya menawarkan panggung dan juga akan saya sediakan sound system,” kata Gubernur Rusli kepada elemen mahasiswa dari berbagai aliansi dan organisasi kemahasiswaan di Warung Up Normal Kota Gorontalo, Minggu (29/9/2019).

“Jadi misalnya adik-adik mahasiswa merasa kinerja salah satu instansi atau lembaga, saya akan mengundang yang bersangkutan dan silahkan adik-adik mahasiswa berorasi,” tambah Gubernur Rusli.

Bahkan, Gubernur Rusli bersedia mengajak perwakilan mahasiswa ke Jakarta, menyampaikan, menyuarakan langsung aspirasi.

“Bersama saya ke Jakarta dan kita kawal bersama aspirasi yang ingin kalian sampaikan,” ajak Gubernur Rusli.

Dalam diskusi tersebut, perwakilan Koordinator BEM se Provinsi Gorontalo juga mendapat kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya, diwakili Aggista Anastafiani. Aggista menyampaikan revisi UU KPK, UU Pemasyarakatan, Reforma Agraria, UU Minerba, UU Pertanahan, serta meminta pemerintah menghentikan kriminalisasi terhadap petani.

Mahasiswa juga meminta Kapolri mengusut tuntas dan memecat oknum aparat, yang diduga melakukan tindakan represif, dan tindakan penembakan terhadap aktivis mahasiswa di berbagai daerah. (Ika)