Santri Hafidz Al-Quran, Eduart: Masuk UNG Tanpa Tes

Santri Hafidz Al-Quran, Eduart: Masuk UNG Tanpa Tes

25/10/2019 20:19 0 By Maman

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT dalam acara di Masjid Sabilurrasyad.

Hulondalo.id- Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr. Eduart Wolok, ST, MT menegaskan, santri yang hafidz atau hafal Al Quran, tidak akan dites saat mendaftar ke UNG. Tidak hanya memperoleh pahala akhirat, namun kenikmatan dunia berupa kemudahan hidup akan diperoleh pula.

Eduart mengatakan, ini sebagai apresiasi tinggi terhadap kemampuan santri dalam menghafalkan ayat-ayat suci Al Quran. Tawaran tanpa tes ini disampikan Rektor Eduart, saat membagi-bagikan hadiah dan bingkisan untuk para santri hafidz Al Quran, Jumat (25/10/2019), di Masjid Sabilurrasyad.

“Santri yang menghafal Al-Quran hingga 30 Juz dan ingin melajutkan kuliah di UNG, bisa masuk dan menjadi mahasiswa tanpa ikut tes lagi,” ungkap Rektor.

Eduart juga mengatakan, tawaran tersebut merupakan komitmen UNG dalam mengapresiasi prestasi para hafidz Al Quran, khususnya para santri pondok pesantren yang ada di Gorontalo. Hafidz lanjut dia, harus diapresiasi setinggi mungkin.

“Semoga tawaran ini dapat memberikan manfaat bagi mereka,” terang Rektor.

Sementara itu, salah seorang santri hafidz Al-Quran dari Pondok Pesantren Al-Muttaqin, menyambut baik tawaran masuk tanpa tes ke UNG dari Rektor. Ia bahkan berencana untuk melanjutkan pendidikan ke UNG sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi.

“Insya Allah keinginan tersebut bisa terjuwud,” kata Al Munawwir. (John)