Santunan Kematian ASN dari Korpri Pohuwato Capai Rp2 Miliar   

Santunan Kematian ASN dari Korpri Pohuwato Capai Rp2 Miliar  

17/09/2021 15:48 0 By Yadin

Ketua Korpri Pohuwato, Usman H. Bay kembali menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris, Jumat (17/9/2021).

Hulondalo.id – Sejak bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Korpri Pohuwato telah memberikan dana santunan untuk ahli waris ASN yang wafat sebanyak Rp2 Miliar lebih.

Itu diungkapkan oleh Ketua Korpri Pohuwato, Usman Hadis Bay saat rapat kerja sama operasional penandatanganan PKS antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Korpri Pohuwato, Jumat (17/9/2021).

Kata Usman, total santunan sebanyak Rp2 Miliar itu diberikan kepada ahli waris, sejak Korpri Pohuwato bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2019 silam.

“Masing-masing ahli waris menerima sebesar Rp42 Juta dana santunan. Dari kerja sama ini, kita sudah menerima manfaat atau santunan sebanyak 2 Miliar 490 Juta Rupiah,” ungkap Usman.

Penandatanganan kerja antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Korpri Pohuwato disaksikan Sekda Iskandar Datau.

Meski jumlah dana santunan cukup besar, Usman mendoakan semua ASN Pohuwato dalam keadaan sehat dan diberikan umur yang panjang.

“Dari sekian banyak yang kita terima, itu menandakan bahwa ada sebagian besar putra-putri terbaik daerah ini yang dipanggil oleh Allah. Meskipun ada kerja sama, tapi insya Allah kita semua dalam keadaan sehat,” ucap Ketua Korpri termuda itu.

Di sela-sela acara itu, Korpri Pohuwato kembali menyerahkan dana santunan kepada beberapa orang ahli waris yang masing-masing menerima Rp42 Juta. (yadin/adv)