Sasar Pasar Tradisional, Jajaran Polsek Tapa Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Sasar Pasar Tradisional, Jajaran Polsek Tapa Ingatkan Warga Patuhi Prokes

21/10/2021 20:20 0 By Syakir

Sejumlah personel Polsek Tapa saat memberikan penekanan terharap protokol kesehatan di kompleks pasar tradisional, Kamis (21/10/2021).

Hulondalo.id – Meningkatnya cakupan vaksinasi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat kian menggeliat. Hal ini terlihat dari sejumlah pasar tradisional di Gorontalo.

Seperti di pasar tradisional Kamis, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis (21/10/2021). Jajaran Polsek Tapa pun menurunkan sejumlah personel dalam rangka pendisiplinan agar warga setempat tak lalai akan protokol kesehatan.

Di lokasi ini, polisi secara humanis terus mengajak warga untuk disiplin protokol kesehatan saat bertransaksi di lokasi pasar. Warga, meski telah mengikuti vaksinasi, diminta untuk tetap mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan sampai mencuci tangan saat kembali ke rumah masing-masing.

Kapolsek Tapa Iptu Mohamad Atmal Fauzi melalui Kanit Patroli Aiptu Abdul Rahman Rajak menyampaikan akan terus mempercepat pengendalian virus Covid-19 dengan mengawal aktivitas masyarakat, terutama di lingkungan pasar tradisional ini.

“Dengan melakukan pendekatan seperti ini, para petugas dengan mudah dapat menyampaikan himbauan yang terkait manfaat dan tujuan mengapa kita harus patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah terkait penerapan PPKM level 2 dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Mari sama-sama kita dukung pemerintah dalam menekan angka penularan korban Covid-19 di Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Bone Bolango, dengan selalu disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” pintanya.(alex/msha)