Satpol PP Grebek Kamar Kos dan Penginapan, Periksa Kartu Vaksin

Satpol PP Grebek Kamar Kos dan Penginapan, Periksa Kartu Vaksin

23/09/2021 10:59 0 By Syakir

Petugas Satpol PP Provinsi Gorontalo saat memeriksa penghuni Kos-Kosan dan penginapan di Kabupaten Gorontalo. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Tak hanya di minimarket Indomaret dan Alfamart. Kini, pihak petugas Satpol PP Provinsi Gorontalo bersama Kabupaten/Kota melakukan pemeriksaan kartu vaksin Covid-19 bagi penghuni Kos-Kosan dan penginapan di Gorontalo.

Kasie PPNS Satpol PP Provinsi Gorontalo Budianto Haluti, S.IP, mengatakan, giat ini masih dengan edaran Gubernur Gorontalo no. 360 tentang pelaksanaan peraturan presiden nomor 14 tahun 2021.

“Ini, menindaklanjuti perpres no. 14 tahun 2021 perubahan atas peraturan presiden no. 99 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19,” ungkapnya kepada Hulondlao.id, Kamis (23/9/2021).

Budi juga mengatakan, memastikan bahwa masyarakat, karyawan indomaret, alfamart, di tempat-tempat kos maupun penginapan, mereka sudah divaksin baik pengelola maupun penghuninya.

“Di Kos-Kosan ada beberapa yang kami temukan belum melakukan vaksin, saat itu juga kita mengarahkan kepada penghuni kos, agar segera pergi ke  gerai vaksin terdekat,” ujarnya.

Diimbau Budi, kepada pemilik Kos maupun penginapan sebagai persyaratan yang tinggal dan menginap persyaratan utamanya, masyarakat harus sudah divaksin.

“Dalam surat edaran tersebut ada beberapa hal penting, yakni pengawasan diutamakan di tempat-tempat perbelanjaan, toko. Sanksi masih dalam bentuk pembinaan dan mengarahkan agar mereka segera divaksinasi,” tandasnya. (**)