Satpol PP Kabupaten Blitar Tertibkan APK di Fasilitas Negara & Umum

Satpol PP Kabupaten Blitar Tertibkan APK di Fasilitas Negara & Umum

26/10/2020 22:21 0 By Maman

Penertiban APK

Anggota Satpol-PP Kabupaten Blitar mencopot baliho salah satu Paslon Bupati dan Wabup Blitar yang dipasang ditempat yang tidak semestinya. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pilkada 2020, dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar. Penertiban didampingi Bawaslu dibeberapa tempat yang termasuk fasilitas negara maupun ditempat yang tidak seharusnya dipasang.

Penertiban ini sebagai simbol netralitas dan fungsinya dalam penerapan serta kontrol terhadap peraturan daerah di Kabupaten Blitar. Kegiatan ini dilakukan di jalur protokol kecamatan Wonodadi dan kecamatan wonotirto kabupaten Blitar, Senin (26/10/2020).

Kasatpol PP, Rustin Tri Setyobudi melalui Kasi Operasi Sat[ol PP Kabupaten Blitar, Untung Suwito mengatakan, berdasarkan hasil rapat dengan pihak terkait, penertiban APK paslon Bupati dan Wakil Bupati yang menyalahi aturan, harus segera dilakukan dimasa kampanye.

Dan jika masih ada yang terpasang ditempat yang tidak seharusnya, dikhawatirkan bisa meningkatkan suhu politik pilkada kabupaten Blitar. Penertiban ini dilakukan Satpol PP kabupaten Blitar bersama seluruh komponen di setiap wilayah kecamatan.

Penertiban APK juga dilakukan di lingkungan perkantoran pemerintah dan papan pengumuman, serta menjaga kondusifitas wilayah masing-masing di masa kampanye ini.

Untung juga menambahkan bahwa, seluruh OPD yang ada, juga dihimbau dan diharap bisa membantu kegiatan ini sampai selesai, agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Anang/Kmf/Adv)