Satpol PP Sidak Toko Bangunan, Perketat Penjualan Lem Eha-Bond

Satpol PP Sidak Toko Bangunan, Perketat Penjualan Lem Eha-Bond

24/06/2019 19:21 0 By Maman

Sekretaris Dinas Satpol Kabupaten Gorontalo Udin Pango besama anggota melakukan sidak disejumlah toko bangunan, terkait penjualan lem eha-bond. (humas)

Hulondalo.id- Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan Satpol PP Kabupaten Gorontalo, ke beberapa toko di Limboto dan Limboto Barat. Sidak sekaligus penyampaian himbauan ini, terkait penjualan lem eha-bond agar sejak sekarang tidak sembarangan dijual ke publik.

Sidak dilakukan bentuk keseriusan Pemkab Gorontalo, terhadap makin maraknya penggunaan lem jenis tersebut dikalangan siswa. Termasuk, yang sepekan ini sempat heboh dan viral di media sosial.

Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Gorontalo Udin Pango, memimpin langsung sidak dibeberapa toko di dua kecamatan, Senin (24/06/19).

Pemkab Gorontalo kata dia, memang tak memiliki hak untuk melarang penjualan lem jenis tersebut. Namun kata Udin, Pemkab Gorontalo bisa mengeluarkan himbauan kepada penjual termasuk pemilik toko, untuk lebih teliti, memperketat dan tidak sembarang menjualnya.

“Pemilik maupun penjual, tetap bisa menjualnya, namun kami menghimbau, untuk tidak menjualnya ke anak-anak termasuk siswa,” kata Udin.

Jika ada pembeli kata Udin, penjual diminta untuk tidak langsung memberikan lem, namun diperketat lagi, dengan bertanya peruntukkan apa lem tersebut dibeli.

“Sebab, terkadang anak-anak ini menggunakan jasa orang dewasa untuk membeli lem,” ungkap Udin.

“Mulai hari ini, kami berharap, para penjual harus teliti menjual barang ini kepada siapa dan untuk apa lem itu digunakan,” harap Udin.

Kepada para orang tua, Udin juga berharap, agar sering-sering mengawasi anak-anak mereka.

“Peran seluruh pihak sangat diharapkan dalam mencegah penggunaaan atau konsumsi lem tersebut,” ujar Udin.

Sesuai rencana kata dia, sidak ini akan dilakukan merata diseluruh wilayah Kabupaten Gorontalo. (ika)