Satu Lagi Anak Korban Asusila di Tampung LKS Ummu Syahidah

Satu Lagi Anak Korban Asusila di Tampung LKS Ummu Syahidah

13/10/2020 13:09 0 By Alex

Idah Syahidah

Ketua Yayasan Ummu Syahidah Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah saat memotivasi anak-anak di LKS Ummu Syahidah, Selasa (13/10/2020).(F. Fadly/Humas)

Hulondalo.id – Ketua Yayasan Ummu Syahidah Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah akhirnya menampung seorang anak di bawah umur yang menjadi korban asusila.

Ya, anak gadis yang masih duduk di bangku SMP tersebut, sebut saja namanya Bunga (14), kini telah berbadan dua karena diduga telah digagahi oleh ayah kandungnya sendiri.

Oleh Idah Syahidah melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Ummu Syahidah, Bunga nantinya akan diberi pendampingan hukum.

Selain itu, gadis yang berdomisili di Kabupaten Boalemo itu akan menjalani konseling untuk memulihkan mental dengan harapan bisa melanjutkan pendidikannya di bangku sekolah.

“Pada dasarnya kalian anak-anak yang berhak memiliki masa depan yang lebih baik. Masa lalu biarlah menjadi masa lalu, kalian tatap masa depan yang menjadi harapan orang tua kalian,” ujar Idah Syahidah di sela-sela menyalurkan bantuannya, Selasa (13/10/2020).

Seperti diketahui, LKS Ummu Syahidah yang berlokasi di Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo itu sudah menampung 180 anak-anak bermasalah hukum. Mereka berusia 5 hingga 17 tahun dengan berbagai latar belakang masalah hukum.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang turut hadir pada kesempatan itu ikut memberikan motivasi. Dia berharap, Bunga bisa tegar untuk menghadapi kenyataan hidup.

“Ibu Idah sudah membeli rumah ini dengan biaya sendiri untuk menampung anak-anak yang bermasalah hukum. Contohnya terlibat narkoba, kekerasan seksual dan lainnya untuk memberi pendampingan dan mendidik. Kalian anak-anak yang masih perlu diperhatikan terutama masa depannya,” katanya.(adv/alex)